Mengecilkan Pipi dengan cara mudah dan cepat

01 November 2018 : 12:58 AM
Baca Juga

Mempunyai pipi tembem atau chubi untuk anak kecil mungkin itu tidak bermasalah dalam penampilan sehari-hari, tetapi ketika yang mempunyai pipi chubi atau tembem adalah seorang wanita gadis ataupun ibu-ibu jaman now tentu hal tersebut sangat mengganggu penampilan apalagi ketika berfoto, sehingga yang mempunyai pipi chubi ini terkadang merasa kurang percayadiri. Mempunyai pipi yang tirus atau tidak tembem adalah keinginan setiap orang terutama perempuan, ada beberapa faktor penyebab pipi tembeb/chubi diantaranya:


  • Kegemukan atau obesitas, rata-rata yang mempunyai beratbadan berlebihan mempunyai bentuk pipi yang tembem karena banyak lemak yang terkandung dalam tubuh, sementara itu obesitas/kegemukan bisa disebabkan oleh dua penyebab, yang pertama faktor keturunan yang kedua diakibatkan oleh pola makan yang berlebihan.
  • Kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji, makanan cepat saji sebenarnya termasuk kedalam jenis makanan yang kurang sehat bila dikonsumsi terusmenerus, karena kandungan gizi yang kurang selain itu makanan cepat saji mengandung lemak tidak jenuh yang berbahaya karena lemak tidak jenuh ini menumpuk dan sulit untuk dibuang oleh tubuh.
  • Kurangnya olahraga dan beraktifitas fisik, melakukan olahraga rutin sangat  diperlukan tidakhanya untuk mengecilkan pipi tetapi olahraga sangan baik untuk kesehatan karena dengan berolahraga ini bisa membakar lemak yang ada didalam tubuh kita, bila waktu kita untuk berolahraga sangat kurang bisa juga kita siasati dengan rutin berjalan kaki disela-sela waktu luang.
  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak , perlu kita perhatikan bahwa terlalu sering mengkonsumsi makanan yang berlemak seperti gorengan, daging yang mempunyai kandungan lemak yang tinggi, atau kebiasaan mengkonsumsi cemilan yang berminyak ini juga dapat menyebabkan peningkatan berat badan dan penupukan lemak didalam tubuh.
  • Meroko dan minum alkohol, kebiasaan meroko dan meminum minuman beralkohol bisa menyebabkan sistem metebolisme dalam tubuh kita menjadi tidak normal sehingga sistem pembakaran energi yang masuk kedalam tubuh akan mengendap dan menumpuk, jadi jangan heran kalau kita melihat orang yang meroko dan suka mengkonsumsi alkohol mengalami obesitas karena terganggunya sistem metabolisme tubuh.
Beberapa poin diatas adalah faktor yang mempengaruhi terjadinya pipi tembem/chubi yang perlu dihindari oleh kita bila kita tidak ingin menmpunyai pipi yang tembem atau chubi , pada dasarnya bila kita tidak ingin mempunyai pipi tembem harus rajin berolahraga dan menghindari makanan yang dapat menyebabkan kegemukan/obesitas, selain berolahraga ada juga senam pipi yang bisa mengurangi pipi tembem sehingga pipi anda terlihat bagus dan tirus, berikut ini senam pipi yang bisa kita lakukan untuk mengurangi dari pipi tembem : 

  • Tersenyum, Tersenyum juga merupakan cara untuk meniruskan pipi hal ini karena otot yang tegang akan menjadi rileks saat kamu tersenyum.
  • Gerakan X-O, Gerakan x-o adalah gerakan yang sangat sederhana, kamu hanya cukup menyebutkan huruf O selama kurang lebih satu menit begitupun dengan menyebutkan huruf X selama satu menit terus dilakukan berulang-ulang sampai dengan sepuluh kali menyebutkan huruf o dan sepuluh kali menyebutkan huruf x dengan durasi satu kali penyebutan satu menit waktunya.
  • Meniup Pipi, gerakan meniup pipi ini hampir mirip dengan cara ketika kita meniup balon, yang membedakan adalah kita harus menahan udara agar tidak keluar dari mulut kita, lakukan gerakan ini secara bergantian antara pipi kiri dan pipi kanana.
  • Mengunyah permen karet, mengkonsumsi permen karet hal ini juga cukup efektif untuk mengecilkan pipi yang chubi karena secara tidak langsung ketika kita mengkonsumsi permen karet otot-otot wajah bergerak dan hal ini bagus untuk kamu yang ingin mengecilkan pipi chubi sambil melakukan aktifitas yang lain
  • Gerakan peregangan wajah, cara mengecilkan pipi tembem yang selanjutnya adalah dengan meregangkan wajah. Caranya adalah dengan menekan halus wajah memakai jari telunjuk dari jari tengah, lakukan bersamaan dengan bibir dan lakukan hal ini setiap hari.
  • Gerakan memutar lidah, ketika kita mendengar gerakan memutar lidah pasti difikiran kita ini merupakan hal konyol. Tetapi ternyata gerakan memutar lidah dalam keadaan mulut tertutup, bisa efektif dalam mengurangi lemak yang terdapat didalam pipi. Caranya lakukan hal ini kurang lebih sepuluh menit putar lidah anda kearah kanan lalu kekiri.
Demikianlah beberapa cara untuk mengecilkan pipi anda dan penyebab pipi tembem atau chubi, semoga bermanfaat 










Share Articles